Polda Lampung Selidiki Penyebar Foto Korban Sukhoi

Kepolisan Darah Lampung mengaku siap menyelidiki pelaku penyebaran foto-foto korban pesawat Sukhoi Jet 100 yang diduga asal Lampung.

"Kalau ini benar, kami akan bantu Mabes Polri untuk mencari tahu siapa pelakunya," tegas Direktur Kriminal Umum Polda Lampung Kombes Yohanes Widada saat dihubungi Tribun, Selasa (15/5/2012).

Dia menambahkan, pihaknya tidak tinggal diam atas informasi Mabes Polri yang menyebut pelaku penyebaran merupakan asal Lampung. "Kami pasti akan selidiki, kalau memang informasi itu akurat dan kami siap bantu," tukasnya.




Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Saud Usman Nasution menyatakan YS pengunggah foto korban Sukhoi palsu, merupakan asal Lampung. Namun kata Saut, Ys akan menyerahkan diri ke Mabes Polri, siang ini.

Saud mengemukakan YS menyerahkan diri karena takut tekanan publik yang sedemikian berat. Oleh karena itu lebih bagus dia menyelesaikan masalah itu segera.

"Makanya mereka datang melapor, mereka datang dari Lampung untuk menjelaskan sehingga masyarakat tidak ragu-ragu dan jelas permasalahannya. Kalau dia salah kami proses, tapi kami akan lihat apa asal muasalnya," jelasnya.

Sebelumnya Kepala Badan Reserse dan Kriminal Mabes Polri Komjen Pol Sutarman mengatakan, polisi akan meminta keterangan terhadap pelaku tentang alasan mengapa mengunggah foto palsu itu. Dia menegaskan seseorang dapat dituntut jika menyebarkan berita palsu atau bohong.

TRIBUNNEWS







BERITA LAINNYA:




Masukkan Email Anda Disini untuk dapatkan BERITA terbaru :

Delivered by FeedBurner




Share/Bookmark
41772-07
 
tv1one tv1one-Online.
Simplicity Edited by Ipiet's Template