Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat Kumpulkan Menteri Bahas Wasior

tv1one

Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Menkokesra) Agung Laksono mengumpulkan sejumlah menteri di bawah koordinasinya. Mereka membahas soal penanggulangan bencana banjir bandang di Wasior, Papua Barat.

Rapat pembahasan banjir bandang itu digelar di Kantor Kementerian Koordinator Kesejahteraan Rakyat di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, sejak pukul 08.00 WIB, Senin 11 Oktober 2010.

Banjir bandang di Wasior telah menelan korban jiwa lebih dari 140 orang itu. Saat ini masih ada sekitar 123 orang hilang. Hingga minggu kemarin, menurut keterangan Palang Merah Indoesia (PMI) masih banyak korban yang tinggal di sela-sela puing bangunan yang roboh. Tenda pusat pengungsian belum dibangun.

Walau terlambat, rapat pembahasan ini menjadi sangat penting. Mereka yang hadir dalam rapat itu antara lain, Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufrie, Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto, Menteri Perhubungan Freddy Numberi, Menteri Negara Lingkungan Hidup Gusti Muhammad Hatta, Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih, dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Syamsul Maarif.

Sesudah rapat di kantor Menkokesra itu, rencananya, sekitar pukul 11.00 WIB nanti, rapat soal banjir ini akan berlanjut di Kantor Presiden. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan memimpin rapat dengan sejumlah menteri di bawah koordinasi Kesra.

Rapat yang digelar Presiden juga akan dihadiri dua Menteri Koordinator lain, Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring, Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono, dan Kapolri Jenderal Polisi Bambang Hendarso Danuri.

• VIVAnews

Masukkan Email Anda Disini untuk dapatkan BERITA terbaru :

Delivered by FeedBurner


Share/Bookmark
41772-07
 
tv1one tv1one-Online.
Simplicity Edited by Ipiet's Template