JK: Jangan Ada Hukum Rimba Soal Ahmadiyah

tv1one

Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla menyayangkan aksi penyerangan dan pembakaran sejumlah bangunan di komplek Ahmadiyah di Desa Ciampea, Cisalada, Bogor, Jumat malam kemarin.

"Masalah Ahmadiyah merupakan konflik lama yang semestinya tidak diatasi dengan tindakan kekerasan," kata Jusuf Kalla di Makassar, Sabtu 2 Oktober 2010.

Ditambahkan dia, semestinya pemerintah bertindak tegas, menyelesaikan masalah ini dan menyerahkan penanganannya pada aparat hukum. "Masyarat kita ini harus diperbaiki situasinya, jangan sampai terjadi hukum rimba," tambah JK, yang juga Ketua Umum Palang Merah Indonesia ini.

Disinggung soal pernyataan Menteri Agama Suryadharma Ali soal pembubaran Ahmadiyah, Kalla berpendapat itu sebatas pernyataan saja. "Saya pikir tidak mudah membubarkan begitu saja," ujar dia.

Menurut Kalla, pemerintah harus bijak menyingkapi permasalahan Ahmadiyah.

"Ahmadiyah juga. Kalau dia tak menyebarkan ajarannya saya pikir tidak masalah. Yang salah jika Ahmadiyah mengajarkan kepada orang lain, karena tidak mengajarkan agama Islam yang sebenarnya," tambah Kalla.

Saat masih menjabat wakil presiden dan saat menjadi calon presiden, Kalla sudah menegaskan sikapnya soal Ahmadiyah. Dia berpendirian Ahmadiyah perlu dilarang menyiarkan ajarannya, sementara negara wajib melindungi pengikut Ahmadiyah dari ancaman dan intimidasi.
• VIVAnews

Masukkan Email Anda Disini untuk dapatkan BERITA terbaru :

Delivered by FeedBurner


Share/Bookmark
41772-07
 
tv1one tv1one-Online.
Simplicity Edited by Ipiet's Template