Jangan Soroti Timur Pradopo dari Satu-Dua Kasus

tv1one

Wakil Ketua Komisi III Tjatur Sapto Edy mengatakan, kasus bentrok massa di kawasan Ampera, Jakarta Selatan, pekan lalu, tak bisa dijadikan catatan hitam dalam karier calon kapolri, Komjen Timur Pradopo. Seperti diketahui, Timur menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya sebelum diangkat sebagai Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan pada hari ini.

"Seseorang jangan divonis dengan satu-dua kasus. Tapi potretlah sepanjang kariernya," kata Tjatur saat dihubungi wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Senin (4/10/2010) malam.

Pengamanan dan penanganan kepolisian dalam kasus Ampera dinilai sudah tepat oleh politisi PAN ini. Kelemahan dalam hal intelijen tak hanya dialami Polda Metro Jaya, tetapi juga semua polda di Indonesia.

Anggota Komisi III, Bambang Soesatyo, mengatakan, mengenai kasus-kasus yang disangkut-pautkan terkait kepemimpinan Timur, hal akan dikonfirmasi dalam uji kelayakan dan kepatutan. "Semua akan kami angkat agar tidak menjadi ganjalan," ujar Bambang.

Namun, ia menekankan, Timur belum tentu mendapatkan dukungan penuh dari Dewan. Dalam satu hingga dua minggu ke depan, Komisi III DPR akan memproses "jagoan" Presiden ini lebih lanjut.

• kompasnews

Masukkan Email Anda Disini untuk dapatkan BERITA terbaru :

Delivered by FeedBurner


Share/Bookmark
41772-07
 
tv1one tv1one-Online.
Simplicity Edited by Ipiet's Template