Manchester United Ditahan Bolton 2-2

tv1one

Manchester United tak bisa maksimal memanfaatkan peluang untuk memendekkan jarak dengan Chelsea. Si Setan Merah hanya mampu bermain imbang 2-2 di kandang Bolton, Ahad (26/9). Inilah hasil imbang ketiga secara beruntun yang diraih tim asuhan Sir Alex Ferguson itu di kandang lawan.

Hasil seri itu pun melengkapi akhir minggu penuh kejutan buat tim unggulan Liga Primer Inggris. Sebelumnya Chelsea juga ditekuk Manchester City 1-0, Arsenal dipermalukan West Bromwich Albion 3-2, Tottenham dikalahkan West Ham United 1-0, serta Liverpool yang hanya bisa bermain imbang 2-2 dengan Sunderland.

Dalam laga di Reebok Stadium itu, MU justru ketinggalan dulu oleh gol hasil sundulan Zat Knight pada menit keenam yang meneruskan umpan dari sepak pojok.

Ketertinggalan itu bisa disamakan oleh Nani pada menit ke-23. Gelandang asal Portugal itu mencetak gol itu dengan brilian. Mendapat umpan dari Rooney di tengah lapangan. Lalu ia berlari sendirian melewati tiga pemain lawan dan melakukan tendangan dari jarak 16 meter yang gagal ditahan kiper Jussi Jaaskelainen.

MU kembali tertinggal oleh tendangan Martin Petrov pada menit ke-67. Michel Owen kemudian menyamakan kedudukan lewat sundulan memanfaatkan umpan dari tendangan bebas pada menit ke-75. Inilah gol pertama Owen di ajang Liga Primer musim ini atau yang ketiga di berbagai ajang.

Owen tak tampil sebagai starter di laga itu. Ferguson memilih menduetkan Wayne Rooney dan Dimitar Berbatov. Tapi pasangan itu tampil kurang meyakinkan. Rooney pun digantikan Federico Macheda pada menit ke-62, sedangkan Berbatov yang berlakangan tampil cemerlang dipertahankan untuk diduetkan dengan Owen yang masuk menggantikan Darren Fletcher.

Di lini belakang Ferguson tak menyertakan Rio Ferdinand yang sudah pulih dari cedera. Ia memilih terus memainkan Patrice Evra, Nemanja Vidic, John O'Shea dan Jonny Evans hingga akhir. Ferdinand kemungkinan sengaja disimpan agar lebih siap tampil saat menghadapi Valencia di ajang Liga Champions Rabu nanti.

MU kini menghuni posisi kedua klasemen dengan nilai 11 dari enam pertandingan, terpaut tiga angka dari Chelsea di puncak klasemen.

BBC


Share/Bookmark
41772-07
 
tv1one tv1one-Online.
Simplicity Edited by Ipiet's Template