Bom Meledak di Jalan Kali Malang, Bekasi

tv1one

Sebuah benda yang diduga bom berskala kecil meledak di perempatan Sumber Arta jalan Kali Malang, tepat di perbatasan Kota Bekasi- Jakarta Timur, Kamis (30/9) pagi. Bom tersebut dibawa seorang pria yang belum diketahui identitasnya, meledak dan melukai pria tersebut.

Sejumlah saksi mata di lokasi kejadian menyebutkan, bom tersebut diletakkan dalam kardus.

Pria tersebut berjalan kaki melawan arah sambil menuntun sepeda ontel, dari arah timur ke barat, atau dari Bekasi ke Jakarta Timur. Di atas boncengan sepeda yang dituntunnya, terikat kardus dan tas ransel. Karena padatnya kendaraan, pria tersebut naik ke trotoar. Namun sepedanya menabrak tiang papan pembatas wilayah, pria itu terjatuh kemudian terdengan suara ledakan, boom!

Menurut Masrohim, saksi, suara ledakan tidak terlalu keras dan tidak sampai merusak bangunan dan kendaraan yang melintas di dekatnya. "Korbannya pria yang bawa bom itu, leher dan punggungnya berdarah," kata Masrohim, kepada wartawan.

Warga, kata dia, awalnya hendak menolong pria tersebut. Namun, pria itu bergegas berdiri dan buru-buru pergi. Warga curiga, lalu menangkap pria tersebut. Pria itu kini dibawa ke Rumah Sakit Kramat Jati.

Sementara sepeda, tas ransel dan kardus yang diduga berisi bom diamankan di Polres Metropolitan Bekasi.

Nano, 30 tahun, seorang tukang becak mengatakan, dia bersama beberapa rekannya memeriksa isi kardus yang di bawa pria tersebut. Di dalamnya, ada periuk yang biasa digunakan menanak nasi, paku, dan gotri. "Juga tercium bau menyengat seperti karbit," katanya.

Sementara itu, di lokasi kejadian petugas keamanan dari Polres Metropolitan Bekasi dan Kodim 0507 Bekasi, telah melokalisir lokasi ledakan. Arus lalu lintas dari arah Bekasi dan Jakarta macet sekitar satu kilometer.

tempointeraktif

Masukkan Email Anda Disini untuk dapatkan BERITA terbaru :

Delivered by FeedBurner


Share/Bookmark
41772-07
 
tv1one tv1one-Online.
Simplicity Edited by Ipiet's Template