Siapa Juara, Muenchen atau Chelsea?

Dini hari nanti, juara baru Liga Champion akan ditentukan di Stadion Allianz Arena. Tentunya hal ini menjadi momen penting bagi kedua finalis, Bayern Muenchen dan Chelsea.

Tanpa gelar satu pun di kompetisi lokal plus bermain di kandang sendiri menjadi motivasi tersendiri bagi Bayern Muenchen untuk mengalahkan Chelsea.

Sementara Chelsea yang harus terlempar dari posisi empat besar klasemen Liga Inggris dan hanya meraih satu gelar Piala FA pada musim 2011/2012 ini juga masih harus membuktikan taji mereka dengan merebut gelar juara Liga Champion.

Bayern Muenchen dipastikan dalam kondisi yang sangat siap. Semua pemain kunci seperti, Phillip Lahm, Mario Gomez, hingga Franck Ribbery siap tampil.




Sementara itu Chelsea punya masalah dengan lini belakang mereka setelah John Terry terkena kartu merah di semifinal. Bek-bek pengganti seperti Glenn Cahill hingga David Luiz, meski dikabarkan sudah siap berangsur pulih dari cedera, diperkirakan belum tampil maksimal.

Beralih ke lini depan, uenchen punya senjata mematikan seperti Mario Gomez dan Thomas Muller, plus dukungan Ribery dan Arjen Robben.

Sementara itu Chelsea juga tidak kalah siap,Didier Drogba, Fernando Torres hingga Salomon Kalou bergantian menunjukkan kekuatan mereka menjelang kompetisi berakhir.Dukungan Frank Lampard dan Ramirez akan menjadi faktor penting. Jika dilihat dari kematangan tampil di final Liga Champions, Muenchen jelas sudah unggul.

Muenchen sudah empat kali juara Liga Champions (1973/74), (1974/75), (1975/76), dan pada tahun (2000/2001). Sementara itu Chelsea belum sekalipun menyentuh trofi Liga Chapions, terakhir mereka masuk final pada tahun 2008, sebelum dikalahkan Manchester United melalui adu penalti.

Siapa jagoan Anda?

Oleh Ilhamdi | ghiboo.com







BERITA LAINNYA:




Masukkan Email Anda Disini untuk dapatkan BERITA terbaru :

Delivered by FeedBurner




Share/Bookmark
41772-07
 
tv1one tv1one-Online.
Simplicity Edited by Ipiet's Template