Tanggal 20 Oktober, Presiden Evaluasi Kabinet

tv1one

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan mengumumkan evaluasi Kabinet Indonesia Bersatu Kedua pada 20 Oktober. Pada bulan Oktober ini, KIB II berusia genap satu tahun.

"Bapak Presiden mengatakan, sekitar tanggal 20 Oktober akan ada pengumuman evaluasi. Beliau memberikan kita rapor masing-masing. Jadi, apa yang masih kurang sebaiknya kita perbaiki. Saya sih melihat evaluasi itu proses yang baik, proses yang sehat, yang fair. Jangan terlalu khawatir atau takut, dan mempertanyakan, kok ada evaluasi. Ya, memang harus seperti itu," ujar Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik kepada para wartawan di sela-sela peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Pancasila Sakti, Jakarta, Jumat (1/10/2010).

Evaluasi, dikatakan Jero, yang juga politisi Partai Demokrat, adalah cara manajemen yang bagus. "Manajemen kenegaraan itu seperti layaknya manajemen perusahaan, terutama dalam penilaian. Tidak boleh ada orang yang tidak jelas tugasnya, karena sebagai menteri, kan ada tugasnya masing-masing. Ada kontrak kinerja. Dan setiap saat kontrak kinerja itu dicek, apa yang sudah dikerjakan dan apa yang belum. Kalau sudah dikerjakan, apakah hasilnya baik atau belum. Sepanjang para menteri melakukan tugasnya, ya tidak usah khawatirlah," kata Jero.

Bagaimana dengan Bapak? "Ya, Budpar kan, Anda lihat, turis naik. Kedatangan wisatawan naik. Wisatawan luar negeri naik. Semua hotel kapasitasnya bertambah, itu indikasi. Kemudian penerbangan juga ditambah. Film juga tambah baik, karyanya tambah banyak, jadi cukup baiklah. Mudah-mudahan evaluasinya bagus dari Presiden. Kalau saya optimistis saja," ujarnya riang.

(KOMPAS)

Masukkan Email Anda Disini untuk dapatkan BERITA terbaru :

Delivered by FeedBurner


Share/Bookmark
41772-07
 
tv1one tv1one-Online.
Simplicity Edited by Ipiet's Template