Polisi akan Tilang Truk Masuk Tol Kota


Petugas Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya akan memberlakukan tindakan bukti pelanggaran (tilang) terhadap sopir truk maupun kendaraan berat yang masuk jalur tol dalam kota.

"Pelanggarannya peraturan batas kecepatan minimal," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Baharudin Djafar di Jakarta, Selasa (24/5).

Baharudin mengatakan polisi lalu-lintas bisa menindak tegas pengendara truk yang melintasi tol dalam kota dengan menerapkan Undang-Undang (UU) Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu-Lintas dan Angkutan Darat. Berdasarkan UU Nomor 22/2009, batas minimal kendaraan yang melintas jalur tol mencapai 60 km per jam.

Djafar menyatakan petugas bisa mengukur kecepatan truk secara obyektif dengan mengawasi pada sisi kendaraan berat yang melaju. Djafar menuturkan polisi tetap bisa menindak truk, meski regulasi pembatasan operasional truk hanya sebatas imbauan.

Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya mengerahkan sejumlah personel guna mengimbau truk tidak masuk jalur tol dalam kota. Polda Metro Jaya bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan instansi terkait lainnya memberlakukan pembatasan kendaraan angkutan berat dan truk di jalur tol dalam kota mulai 05.00 - 22.00 WIB sejak pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN, 5 Mei 2011(MediaIndonesia)
Soal Nazaruddin, Mahfud Tak Ambil Pusing
Nazaruddin Dicopot dari Bendahara Umum Demokrat
Tak Terima, Nazaruddin Akan Buka-bukaan
Muhammad Nazaruddin Lengser, Akan Ada Politik "Buka Kartu"
Agum Siap Sampaikan Aspirasi APSI
PSSI Kisruh, Pemain Muda Korbannya
Kongres Kisruh, Mantan Pemain Timnas Sedih
Chelsea Pecat Ancelotti
Ronaldo: 40 Golku adalah Buah Kerja Teman-teman
Ronaldo: "El Pichichi" Milik Semua
Ronaldo Bakal Pecahkan Rekor Pemain Tersubur La Liga
Ronaldo Senang Madrid Cetak 102 Gol
"Setan" Pun Tak Bisa Hentikan Messi
Van der Sar Tak Mau seperti Van Bronckhorst-Zidane
Lawan MU Seolah Jadi Laga Terakhir Messi


Masukkan Email Anda Disini untuk dapatkan BERITA terbaru :

Delivered by FeedBurner


Share/Bookmark
41772-07
 
tv1one tv1one-Online.
Simplicity Edited by Ipiet's Template