Tim Nasional Uruguay Janjikan Permainan Kelas Dunia

tv1one

Pelatih tim nasional Uruguay, Oscar Tavarez, berjanji timnya akan tampil dengan kualitas seperti di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, saat melakoni duel persahabatan melawan Indonesia, di Jakarta, Jumat (9/10/2010), meski timnya masih bermasalah dengan iklim Indonesia.

Salah satu acuan Uruguay akan menampilkan permainan terbaik adalah materi skuad yang mereka bawa. Menurut Tabarez, mereka membawa 18 pemain, dengan 16 di antaranya merupakan pemain yang tampil di Afrika Selatan.

Tabarez juga mengaku berharap, keinginan itu didukung oleh permainan Indonesia dan kepemimpinan wasit yang profesional.

"Kami bermain secara profesional. Seluruh pemain telah siap untuk diturunkan. Untuk itu, kami berharap, wasit bekerja sesuai profesinya," ujar Tabarez seperti dikutip Antara.

"Kami membawa 18 pemain dan 16 di antaranya (anggota) skuad Piala Piala Dunia 2010 lalu. Jadi, kami akan menurunkan skuad terbaik pada pertandingan ini,"

"Selain panas, kondisi pemain kelelahan. Namun, kami akan tetap memberikan penampilan terbaik seperti saat Piala Dunia lalu," tandasnya.

"Kami bermain secara profesional. Seluruh pemain telah siap. Seluruh pemain telah siap untuk diturunkan. Untuk itu, kami berharap, wasit bekerja sesuai dengan profesinya," tandas Tabarez.

Di Piala Dunia 2010 lalu, Uruguay berhasil melaju sampai semifinal. Pencapaian itu tak lepas dari kinerja penyerang Diego Forlan. Sayangnya, Forlan kemungkinan besar tidak bermain melawan Indonesia.

Menurut pemberitaan yang beredar di Spanyol, Forlan mengalami masalah kebugaran dan dengan begitu tak diizinkan klubnya, Atletico Madrid, untuk ikut dalam skuad Uruguay tersebut. Selain itu, ada juga yang menyebut Forlan tidak datang ke Indonesia karena ngambek, Uruguay tidak memakai jasa saudaranya, Pablo, untuk penyelenggaraan pertandingan melawan Indonesia ini.

Mengenai wasit, pertandingan Indonesia versus Uruguay akan dipimpin oleh Abbas bin Daud, asal Singapura. Adapun, sebagai cadangan, akan ada wasit asal Indonesia, Setiyono.

• KOMPAS

Masukkan Email Anda Disini untuk dapatkan BERITA terbaru :

Delivered by FeedBurner


Share/Bookmark
41772-07
 
tv1one tv1one-Online.
Simplicity Edited by Ipiet's Template